banner 468x60

Kunci Kesuksesan Sebuah Perusahaan

 EDUKASI, Ekonomi
Gratis daftar jadi agen Tiket pesawat online

“Not  all of us can do great things, but we can do small things with great love” adalah quote dari Bunda Teresa yang memiliki arti tidak semua orang bisa melakukan hal hebat, tapi kita bisa melakukan hal-hal kecil  yang penuh cinta.

Hal-hal kecil ini bisa dimulai dari diri sendiri, dengan berbagi dengan sesama atau bahkan hanya dengan memberikan perhatian pada mereka yang membutuhkan. Semua berangkat dari rasa kepedulian.

Mungkin inilah yang menjadi pendorong Irwan Hidayat, Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, dalam menjalani bisnisnya. Baginya, kenyamanan dan kesejahteraan pegawai adalah yang terpenting. Menurutnya, kunci dari suksesnya Sido Muncul adalah konsistensi dalam menghasilkan produk terbaik bagi konsumen dan kenyamanan serta kesejahteraan para pegawainya.

Bagi Irwan, ketika perusahaan telah berhasil membangun kesejahteraan para karyawannya, maka perusahaan akan mendapatkan kesetiaan atau loyalty dari para pegawainya. Kesetiaan inilah yang nantinya akan membawa kesuksesan perusahaan.

“Yang penting buat saya loyalty. Kesetiaan, kalau karyawannya setia nanti dia akan menghasilkan sesuatu yang baik. Perusahaan ini hidup dari kesetiaan karyawan, tidak ada yang lain,” ungkap Irwan.

Hal ini tentunya bukan hanya ucapan semata, tapi sudah dibuktikan dari banyak kegiatan Sido Muncul, salah satunya adalah program Mudik Gratis bagi para pedagang jamu di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung menjeleng libur lebaran. Program ini bahkan sudah berjalan sejak 1991.

Komitmen Irwan dan perusahaannya bukan hanya untuk pegawainya, tapi juga untuk para konsumennya. Ketika ditanyai terkait strategi branding Sido Muncul, Irwan hanya menjawab bahwa ia dan perusahaannya tidak melakukan macam-macam, hanya berusaha memberikan yang terbaik dari segi produk yang mereka hasilkan dan juga dari jasa yang mereka berikan.

Hasilnya, PT PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk pun mendapatkan penghargaan sebagai Top 5 Corporate Reputation in Pharmaceutical Sector 2017, sebuah penghargaan uang diberikan oleh Warta Ekonomi kepada perusahaan yang dikenal mempunyai reputasi yang sangat baik di mata konsumen.

Penghargaan diterima Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat di Mawar Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, pada Rabu (14/12/2017). Penyerahakan penghargaan dilakukan oleh Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad, didampingi CEO & Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan dan President Director Marketing Research Indonesia Harry Puspito.

Reputasi perusahaan yang baik dinilai dapat mendorong pelanggan atau konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli barang dan jasa. Reputasi yang baik ini juga menunjukkan sedikit-banyaknya pelanggan serta keuntungan yang diperoleh perusahaan.

Sebagai informasi, penilaian Indonesia Corporate Reputation Award 2017 dilakukan melalui penelitian oleh MRI yang merupakan perusahaan independen. Penelitian tersebut dilakukan dengan metode multistage random sampling pada enam kota di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar, dengan total 2.000 sampel pada sembilan aspek penilaian.

Pendaftaran GRATIS

Berita

Tinggalkan Balasan